Sukses

Pilkada DKI Jakarta, SBY Gelar Khataman Alquran di Kediamannya

Para santri bergantian membaca Alquran dengan santri lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta, kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar khataman Alquran. Pesertanya adalah para santri yang diundang untuk mengikuti khataman Alquran.

Hingga hari ini, kegiatan tersebut masih berlangsung. Kepada Liputan6.com, Rabu (15/2/2017), salah seorang santri dari wilayah Jakarta Utara mengatakan, ia bersama santri yang lain sudah dua hari berada di kediaman Presiden ke-6 RI tersebut.

"Dari kemarin, setiap hari khataman Alquran. Iya tidur di rumah Pak SBY," kata salah seorang santri yang enggan disebutkan namanya di sekitar kediaman SBY.

Dalam khataman tersebut, santri ini mengaku pembacaan Alquran bergantian dengan beberapa santri yang ada.

"Iya satu jam sekali gantian. Ini masih ngaji," dia menuturkan.

Saat ditanya hingga kapan, santri tersebut mengaku tidak tahu sampai kapan khataman Alquran yang dilangsungkan di kediaman SBY.

Putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi calon Gubernur DKI Jakarta didampingi Sylviana Murni. Pasangan ini diusung Demokrat, PPP, PAN, dan PKB dan mendapat nomor urut 1 dari tiga pasang calon yang ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini