Sukses

KPU Manokwari Siapkan TPS Bagi Penyandang Disabilitas

TPS khusus akan disiapkan di halaman Kantor KPU Manokwari.

Liputan6.com, Manokwari - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari, Papua Barat, menyiapkan tempat pemungutan suara (TPS) khusus bagi penyandang disabilitas. Ini dilakukan agar para penyandang disabilitas bisa menyalurkan hak suaranya.

Komisioner Divisi Data KPU Manokwari Tedy Pattikaihattu mengatakan TPS khusus akan disiapkan di halaman Kantor KPU Manokwari.

"Kami bekerja sama dengan Yayasan Netra Mandiri. Seperti halnya pilkada sebelumnya, TPS khusus kami siapkan di halaman Kantor KPU," kata Tedy seperti dikutip dari Antara, Senin (13/2/2017).

Selain TPS khusus, lanjut dia, pihaknya juga melibatkan para penyandang disabilitas dalam kepanitiaan pemungutan suara. Sejumlah fasilitas pendukung pun disiapkan untuk mempermudah proses pemungutan suara di TPS khusus tersebut.

Dia menyebutkan daftar pemilih tetap (DPT) di TPS tersebut sebanyak 175 pemilih. KPU telah menyiapkan alat bantu bagi penyandang tuna netra.

"Kami juga telah memyiapkan kendaraan untuk menjemput mereka ke TPS," ujarnya lagi.

Dia menambahkan seluruh logistik pilkada sudah diterima KPU Manokwari, termasuk logistik bagi pemilih penyandang disabilitas.

Distribusi sejumlah logistik pun, kata dia, sudah dilakukan sejak 6 Februari 2017.

"Seperti kotak dan bilik suara, semua sudah terdistribusi ke sembilan distrik. Kita mulai mendistribusikan surat suara dan formulir," tandas Tedy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini