Sukses

Cek Kesiapan Pilkada Banten, Kapolda Metro Main Rebana

Dalam kesempatan tersebut, Iriawan mengaku ingin bersilahturahmi dengan seluruh pemangku kepentingan di Kota Tangerang dan sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Irjen Pol M Iriawan sempat menunjukkan kebolehan bermain rebana bersama Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Herri Kurniawan, Dandim 05/06 Tangerang Kolonel Inf Achirudin dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, di Jalan Nuri Karawaci Kota Tangerang, Jumat (10/2/2017). Hal itu untuk memastikan kesiapan Pilkada Banten 2017.

Lagu salawatan yang sebelumnya dimainkan tim nasyid sebagai penutup kunjungan Kapolda, langsung diambil alih Iriawan. Lalu ditemani Kapolres, Dandim dan Wali Kota, mereka pun bersalawat sembari menabuh rebana, diiringi tim nasyid yang merupakan remaja sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Iriawan mengaku ingin bersilaturahmi dengan seluruh pemangku kepentingan di Kota Tangerang dan sekitarnya. Mengingat Tangerang menjadi bagian dari Provinsi Banten yang akan menggelar Pilkada Banten 2017 pada 15 Februari mendatang.

"Silahturahmi, dengan Kapolres, Dandim, Wali Kota dan seluruh tokoh masyarakat di sini. Kita pastikan semuanya kondusif, meski tak seramai di Jakarta, Pilkada di sini bisa dijaga kondusif," kata dia.

 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan memastikan kesiapan Pilkada Banten, Jumat (10/2/2017). (Pramita Tristiawati/liputan6.com)

Kapolda mengaku, Tangerang bisa jadi contoh daerah pinggiran DKI Jakarta yang juga mengikuti Pilkada Serentak, seperti Bekasi dan Pilkada DKI 2017. Kekompakan pemimpin daerah dan pemangku keamanannya patut dicontoh daerah pinggiran lain.

"Ini enggak jadi PR saya untuk fokus ke Tangerang, semuanya kompak jaga kondusifitas," tutur dia.

Selain itu, kedatangan Iriawan ke Tangerang juga bermaksud untuk menyembelih seekor sapi bule. Menurutnya, penyembelihan ini bukan pertama kalinya, melainkan sudah beberapa kali di berbagai wilayah di bawah naungan Polda Metro Jaya.

"Ini sebagai ungkapan syukur kami, berbagi kepada saudara-saudara. Di sini saya lihat ada anak yatim piatu dan masyarakat tidak mampu, semoga ini bisa sedikit meringankan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini