Sukses

Relawan Jokowi Deklarasikan Dukung Anies - Sandi

Beberapa pendukung Jokowi yang mendeklarasikan dukung Anies - Sandi, di antaranya Jokower, Jenggala Center, Projo, dan EP For Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah relawan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang tergabung dalam Cinta Persatuan Indonesia, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno (Anies-Sandi).

Mereka menyatakan dukungan terhadap pasangan nomor urut tiga tersebut, karena merasa terpanggil untuk memilih pemimpin yang benar-benar memperhatikan ekonomi masyarakat.

"Dukungan kami pada pasangan nomor urut tiga ini kan soalnya nomor tiga, satu-satunya yang mewakili program Nawacita Jokowi yang meningkatkan ekonomi masyarakat," kata deklarator Pro Jokowi (Projo) Jonacta Jani di Jalan Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2017).

Sementara, Komunitas Alumni Anggota Pokja Taskin Perlindungan Perempuan dan Anak Rumah Transisi, Febby Lintang, mengajak seluruh relawan untuk mendukung pasangan nomor urut tiga.

"Mengajak seluruh relawan dan masyarakat Jakarta untuk memberi dukungan dan membulatkan tekad, untuk memenangkan paslon nomor tiga Anies-Sandi menjadi pemimpin baru Jakarta, dalam kerangka membangun masyarakat yang merdeka dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berperilaku yang berbudaya (Trisakti), serta mengamankan tujuan bernegara dan Nawacita," Febby memaparkan.

Deklarasi dukungan kepada pasangan nomor urut tiga ini disaksikan langsung oleh Ketua Relawan Anies-Sandiaga, Boy Bernadi Sadikin, di Rumah Perubahan Ali Sadikin, Jalan Borobudur, Jakarta Pusat. Boy menyambut gembira dukungan ini.

"Terkait dukungan ini senenglah, ini sebagai peningkatan perubahan Jakarta yang dulunya terkotak- kotak, sekarang enggak terkotak-kotak lagi," kata dia.

Adapun beberapa kelompok relawan Jokowi yang mendeklarasikan dukungan berasal dari Jokower, Jenggala Center, Projo, EP For Jokowi, Rumah Transisi, RKIH, Mutiara Jokowi, Jokojek, Kopi Jokja, dan KPPI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.