Sukses

Persiapan Pilkada Kota Jayapura Capai 99 Persen

Logistik pilkada tinggal didistribusikan ke 629 TPS yang tersebar di lima distrik di Kota Jayapura.

Liputan6.com, Jayapura - Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Jayapura, Provinsi Papua, Evert Nicolas Meraudje menyatakan persiapan pilkada 2017 di kota itu telah mencapai 99 persen.

"Persiapan pilkada serentak pada 15 Februari 2017 khusus untuk Kota Jayapura hingga kini sudah 99 persen, tinggal satu persen itu pelaksanaannya," kata Evert di Jayapura, Jumat (10/2/2017).

Dia menambahkan, dari sisi personel pengamanan juga sudah siap. Pihaknya mendapatkan dukungan dari aparat TNI dan Polri untuk menjaga agar suasana pilkada tetap kondusif.

Hal yang juga terkait dengan peralatan logistik pemilu kini tinggal didistribusikan ke 629 TPS yang tersebar di lima distrik di Kota Jayapura.

"Jadi semacam satu tim yang sudah siap untuk mengamankan pelaksanaan pilkada di Jayapura," ujarnya.

Evert mengatakan, jika berbicara mengenai bagaimana menyukseskan pilkada, Kesbangpol Kota Jayapura yang juga sekretaris desk Pilkada Jayapura sudah sangat siap.

"Kalau dipersentasekan berarti seperti yang saya katakan di awal bahwa sudah 99 persen, satu persennya itu datang dan coblos saja," ujar dia.

Ia menambahkan, warga Kota Jayapura diharapkan datang dan mencoblos serta mendukung pilkada kota agar berjalan aman dan lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini