Sukses

Ini Program Ahok - Djarot untuk Perempuan dan Anak

Salah satu program Ahok - Djarot adalah pembangunan RPTRA dan memaksimalkan peran P2PTP2A).

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok optimistis terkait tema debat cagub DKI Jakarta putaran terakhir pada Jumat besok. Tema debat pamungkas itu salah satunya adalah pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Calon gubernur (cagub) nomor urut 2 ini mengatakan program Ahok-Djarot terkait tema debat adalah pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan memaksimalkan peran Pusat pelayanan Terpadu pemberdayaan Perempuan dan anak (P2PTP2A).

"Sekarang sudah ada pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak, kita sampai ada rumah perlindungan. Termasuk kita bangun RPTRA tuh itu fungsinya (melindungi perempuan dan anak)," ujar Ahok, di kawasan Tegal Alur, Jakarta Barat, Rabu (8/2/2017).

Selain itu, Ahok akan memanfaatkan aplikasi Qlue dan akan menambah jumlah CCTV untuk menerima pengaduan dan pengawasan warga. "Kita kerja sama polisi termasuk di Qlue. Jadi RPTRA ada CCTV dan CCTV itu," ucap Ahok.

Tema debat ketiga nanti, tema dari KPU DKI adalah kependudukan dan Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat serta sub tema pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, antipenyalahgunaan narkoba dan kebijakan disabilitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.