Sukses

PDIP Siapkan Rustam - Irwansyah Menang Pilkada Babel

Liputan6.com, Jakarta PDIP mempersiapkan secara serius pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Rustam Effendi dan Muhammad Irwansyah, untuk memimpin Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung periode 2017-2022.

"Pak Rustam dan Pak Irwansyah disiapkan dengan baik, mereka telah mengikuti mekanisme sekolah partai untuk calon kepala daerah. Di sekolah partai, waktu itu mereka mendapatkan materi pengelolaan pemerintahan dari sejumlah menteri dan beberapa kepala daerah PDIP seperti Bu Risma dan Pak Ganjar Pranowo," kata Hasto di Bangka Selatan, Selasa (7/2/2017).

Menurut dia, pengelolaan Provinsi Babel membutuhkan sosok pemimpin yang mumpuni, berpengalaman seperti Rustam dikombinasikan dengan anak muda yang sebelumnya menjabat sebagai wali kota.

"Dua sosok ini bagi PDIP saling melengkapi. Pak Rustam enggak neko-neko, apa adanya," lanjut Hasto.

Kepada warga, Hasto mengatakan, Babel butuh pengembangan termasuk dengan bandara Depati Amir, yang gedungnya baru saja selesai direnovasi di periode Rustam menjabat sebagai gubernur. Sehingga saat ini, di Bangka dan Belitung sudah memiliki bandara.

Hasto juga mengatakan, Presiden Jokowi memberi perhatian khusus ke Babel dengan rencana pembangunan jembatan yang akan menghubungkan Babel dengan Palembang. Dia menyebutkan, transportasi Babel masih harus dibenahi.

"Inilah pentingnya ada sinergi Pusat dan Daerah. Dua kader PDIP ini memiliki ikatan emosional dengan Presiden Jokowi yang juga kader PDIP sehingga akan mempercepat pembangunan di Babel," ujar Hasto.

Dalam sambutannya, Hasto juga mengingatkan peran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat pemekaran Babel dari Provinsi Sumatera Selatan.

"Ibu Megawati juga memberi perhatian besar ke Bangka Belitung karena kesejarahannya. Sebab di masa perjuangan Republik ini, Bung Karno dibuang ke Babel," papar Hasto.