Sukses

Bertemu dengan Aburizal Bakrie, Anies Mengaku Hanya Bahas Ekonomi

Pertemuan antara Anies Baswedan dan Aburizal Bakrie ini berlangsung tertutup.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan mengaku terkejut pertemuannya dengan mantan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie pada Jumat, 3 Februari 2017 malam diketahui media.

"Saya juga heran tadi malam, saya keluar (dari kediaman Aburizal Bakrie) kok banyak media. Dari mana tahunya," ujar Anies Baswedan di Menteng, Jakarta, Sabtu (4/2/2017).

Anies mengaku, pertemuannya dengan mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu tidak dia rencanakan sebelumnya.

"Saya sih malah enggak berencana, seperti pertemuan-pertemuan yang lain, private saja. Saya banyak bertemu orang kok, makanya kalau anda lihat jadwal, banyak acara-acara ditulisnya internal. Itu adalah pertemuan-pertemuan," Anies menjelaskan.

Menurut Anies, pertemuan yang berlangsung secara tertutup di kediaman Aburizal Bakrie hanya membahas terkait perekonomian di Jakarta.

"Kalau tadi malam banyak berbicara tentang pertumbuhan ekonomi di Jakarta. Temanya lebih banyak soal bagaimana menggerakkan perekonomian. Kita banyak diskusi soal perekonomian dunia juga," kata Anies.

Anies mengaku pertemuan tertutup dengan tokoh politik tersebut sudah dia lakukan sejak menjadi Cagub DKI Jakarta. Hanya saja, pertemuan internal ini kebanyakan tidak mengundang awak media.

"Kami memang banyak komunikasi dengan banyak pihak. Sebagian diketahui media, sebagian tidak. Mayoritas nggak diketahui. Nah ketika diketahui, jadi perbincangan kan. Padahal, lebih banyak enggak diketahui, daripada yang diketahui," kata dia.

Mengenai debat putaran ketiga Pilkada DKI Jakarta yang akan dilangsungkan pada 10 Februari 2017, Anies menyatakan saat ini belum ada persiapan.

"Belum. Belum siap-siap, ini masih hari Sabtu," Anies menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.