Sukses

Hadiri Kampanye Anies-Sandi, Prabowo Melawak dan Nasihati Pemuda

Senada dengan Anies-Sandi, Prabowo datang dengan mengenakan peci hitam, kemeja putih, dan celana panjang cokelat muda.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali hadir pada kampanye pasangan calon nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi).

Prabowo hadir dalam acara #RabuBersama Anies-Sandiaga di Prisma Sport Club, Jalan Perjuangan, Perum Taman Kedoya Permai, Kelurahan Kedoya, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Acara ini merupakan kegiatan rutin Anies-Sandi yang berlangsung setiap dua pekan, untuk menyapa kaum muda di Jakarta. Dalam acara tersebut, Anies-Sandi juga memaparkan visi misi mereka. Bedanya, kali ini Prabowo hadir dalam acara tersebut.

Senada dengan Anies-Sandi, Prabowo datang dengan mengenakan peci hitam, kemeja putih, dan celana panjang cokelat muda. Kedatangannya disambut antusias dari anak-anak muda yang datang pada acara tersebut.

"Ini kehormatan bagi saya diminta datang ke acara ini, dalam rangka melaksanakan tugas kedaulatan negara, dalam tugas demokrasi," ujar Prabowo mengawali sambutannya, Rabu 1 Februari 2017.

Prabowo berkelakar di depan anak-anak muda yang hadir dalam acara tersebut. "Saya harusnya memanggil kalian anak-anak karena kalian pantas jadi anak-anak saya. Tapi saya enggak mau bilang 'anak-anak sekalian'. Saya bilang adek-adek aja."

"Kalau anak-anak rasanya saya tua banget," lanjut dia yang disambut tawa dan tepuk tangan para hadirin.

Prabowo juga menyampaikan nasihatnya untuk anak-anak muda yang hadir, agar menghormati para pejuang yang telah berkorban untuk Bangsa Indonesia.

"Berterima kasihlah kepada angkatan 45. Bapak-bapak kita perang, mati, supaya kalian ini tidak dianggap rendah. Supaya kalian bisa sekolah dengan terhormat. Supaya kalian bisa menjadi orang-orang yang bermartabat. Orang-orang yang berdiri di atas kaki sendiri," kata dia.

"Kita selalu harus ingat pendiri-pendiri bangsa ini. Kita harus selalu ingat mereka berkorban agar kita hidup terhormat. Mereka merebut kemerdekaan, bukan meminta kemerdekaan," Prabowo menandaskan.

Sebelumnya, Prabowo juga hadir pada kampanye akbar Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, pada Minggu 29 Januari 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini