Sukses

Prabowo: Anies Baswedan yang Maju Pilkada, Saya yang Capek

Menurut Prabowo, Anies Baswedan adalah sosok calon gubernur yang cocok untuk menjadi pemimpin di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengajak anak muda Jakarta untuk memilih pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno di Pilkada DKI Jakarta.

Menurut Prabowo, Anies Baswedan adalah sosok calon gubernur yang cocok untuk menjadi pemimpin di Jakarta. Salah satu alasannya adalah latarbelakang Anies yang pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Dengan latarbelakang itulah, Anies dinilai mampu mengatasi masalah pendidikan di Jakarta.

"Banyak ibu-ibu (kader Gerindra) yang protes karena nggak ngerti (kenapa Anies yang maju sebagai cagub DKI). Tapi pas lihat, 'oh oke'," ujar Prabowo saat berada di acara #RabuBersama Anies-Sandiaga di Prisma Sport Club, Jalan Perjuangan, Perum Taman Kedoya Permai, Kelurahan Kedoya, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2017).

Sementara, kata Prabowo, Sandiaga Uno adalah sosok berprestasi.

Sandiaga, dinilai Prabowo sebagai orang yang bukan berasal dari partai tetapi mampu dan sukses sebagai pengusaha muda. Menurutnya, hal tersebut tidak mudah didapatkan apalagi dunia usaha di Indonesia penuh dengan persaingan.

"Pak Sandiaga mempunyai prestasi jadi pengusaha muda. Bapaknya (Razif Haliq Uno) nggak pernah jadi jenderal, gubernur, apalagi presiden. Pak Anies bapaknya hanya seorang dosen. Pak Anies juga bukan kader Gerindra. Pak Anies bukan kader PKS. Mereka orang-orang handal," papar Prabowo.

Prabowo tampak semangat saat memuji dan memaparkan dukungan untuk paslon yang ia dukung tersebut.

"Anies yang maju tapi gue yang capek (buat menyemangati)," seloroh Prabowo sambil tertawa.

"Ya, karena kita perlu pemimpin yang baik. Kita menangkan Anies-Sandi demi masa depanmu sendiri," ucap Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini