Sukses

Jelang Pencoblosan, Ahok-Djarot Bentuk Satgas Anti-Money Politic

Satgas ini diharapkan bisa mencegah adanya praktik money politic untuk menarik dukungan warga Jakarta pada Pilkada Serentak 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat mengaku setuju dengan dibentuknya Satgas Anti-Money Politic. Bahkan, wacana tentang satgas anti-politik uang itu terus ia sampaikan ketika berkampanye sejak beberapa waktu lalu.

"Ini akan dikerjakan. Ini juga gabungan antara kader-kader pendukung maupun relawan," kata Djarot di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2017).

Mantan Bupati Blitar ini menambahkan, proses pendidikan dan pelatihan juga sudah diberikan kepada para calon anggota satgas tersebut. Oleh karena itu, bergeraknya satgas ini hanya tinggal menunggu deklarasi dari PDI Perjuangan.

"Sudah dibentuk, tinggal deklarasi saja," ucal Djarot.

Sebelumnya, jelang Pilkada DKI 2017, pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat akan membentuk satuan tugas (satgas) anti-money politic.

Satgas ini diharapkan bisa mencegah adanya praktik money politic untuk menarik dukungan warga Jakarta pada Pilkada Serentak 2017.

"Kita menginginkan pilkada di Jakarta itu betul-betul berkualitas dan bersih dari money politic," kata Djarot di Jalan Talang Nomor 3 Menteng, Jakarta, Sabtu 28 Januari 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.