Sukses

2 Daerah Ini Jadi Perhatian Khusus TNI Saat Pilkada Serentak

Gatot meminta agar tidak berprasangka buruk terhadap pelaksanaan Pilkada Serentak 2017. Supaya, masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang.

Liputan6.com, Depok - Dua daerah menjadi perhatian khusus Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2017. Dua daerah itu adalah Aceh dan DKI Jakarta.

"Yang menjadi perkiraan tentunya ada, contohnya DKI dan NAD. Itu saja yang menjadi antensi," kata Gatot di Depok, Jawa Barat, Rabu 25 Januari 2017.

Gatot menjelaskan, TNI harus mempersiapkan segala kemungkinan yang terburuk di dalam pesta demokrasi tersebut. Akan tetapi, dia berharap pilkada dapat berjalan baik.

"Untuk menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan, maka TNI harus membantu sepenuhnya," ujar Gatot.

Kendati demikian, dia meminta agar tidak berprasangka buruk terhadap pelaksanaan Pilkada Serentak 2017. Supaya, masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang.

"Ini yang diperlukan, karena Ini kan pesta demokarasi, seharusnya menjadi pesta gembira," tutur dia.

Gatot mengatakan, dalam pelaksanaan pilkada, TNI akan menyiagakan sepertiga personel dari kebutuhan yang diminta. Artinya, jika TNI diminta 100 personel, maka 30 personel harus siap.

"BKO bermacam-macam. Tetapi kita menyiapkan sepertiganya. Bahkan lebih," terang Gatot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini