Sukses

Annisa Pohan Siap Beri Pelatihan Pedagang Batu Akik

Istri dan juru kampanye cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan melakukan gerilya lapangan ke Sentra Batu Akik.

Liputan6.com, Jakarta Istri dan juru kampanye cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan melakukan gerilya lapangan ke Sentra Batu Akik di Rawa Bening, Jatinegara, Jakarta Timur. Dalam gerilya tersebut, Annisa mendengar keluhan dari pedagang batu akik mengenai penurunan omset penjualannya.

Annisa mengatakan akan memberi pelatihan untuk memajukan ekonomi kreatif seperti batu mulia. Hal itu dilakukan jika suaminya terpilih sebagai gubernur DKI periode 2017-2022. Sebab Agus-Sylvi memberi perhatian khusus untuk ekonomi kreatif.

"Salah satu (pemilik) toko bicara penghasilannya menurun jadi Rp 500 ribu yang sebelumnya Rp 5 juta," kata Annisa di Jakarta Gems Center, Jakarta Timur, Senin (23/1).

Kepada Annisa, ketua asosiasi pedagang di Jakarta Gems Center mengatakan penurunan penghasilan pedagang terjadi sejak 2015.

Terkait keluhan tersebut, Annisa menyatakan akan membantu memberi pelatihan untuk pedagang di Jakarta Gems Center. Dengan pelatihan itu, pedagang akan memperoleh ilmu untuk memberi nilai tambah terhadap produk yang mereka jual.

"Satu pelatihan mengasah batu atau cutting batu untuk lebih baik lagi caranya. Dua, bagaimana membuat perhiasan itu menarik atau batu dibentuk menjadi hiasan rumah," ucapnya.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini