Sukses

Kampanye di Pulau Seribu, Ahok Akan Berenang seperti Sandiaga?

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Petahana Basuki Tjahaja Purnama menjadwalkan untuk berkampanye di Kepulauan Seribu. Namun, apakah Ahok, sapaan Basuki, akan berenang seperti calon wakil gubernur Sandiaga Uno?

"Lo pikir gue jagoan. Enggak kuat kali (renang). He...he... Udah lama enggak berenang, kalau sekilo masih kuat kali," ujar Ahok di Kawasan Condet, Jakarta Timur, Senin (23/1/2017).

Terkait jadwal kampanye itu, Ahok mengaku tidak mengetahuinya. Dia menyerahkan seluruhnya kepada tim sukses yang mengatur jadwal.

"Enggak tahu (kapan) mesti tanya timses. Nantilah tunggu jadwalnya," ujar Ahok.

Calon nomor urut dua itu mengaku tidak mau memikirkan bahwa Pulau Seribu adalah kawasan Pilkada 2012 tidak dimenangkan Jokowi-Ahok. Dia percaya parpol pendukungnya siap turun tangan memenangkan dirinya.

"Tanya timses deh. Golkar, Nasdem, semua turun kok," dia menuturkan.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno berenang bersama warga Kepulauan Seribu dan relawannya. Mereka berenang dari Pulau Karya ke Pulau Panggang di Kabupaten Kepulauan Seribu, Sabtu 21 Januari 2017.

Sandiaga Uno

Sandiaga bertolak ke Pulau Karya menggunakan kapal milik warga dari kawasan Pantai Marina. Jarak antara Pulau Karya ke Pulau Panggang sekitar 100 meter. Hanya butuh sekitar 15 menit bagi Sandi untuk renang menyeberangi Pulau Karya menuju Pulau Panggang.

Sesampainya di Pulau Panggang, Sandiaga mengaku tidak menemui kendala saat renang menyeberangi dua pulau. "Alhamdulillah tidak ada gangguan, tadi semua berjalan lancar," tutur dia saat tiba di Pulau Panggang.

Sandiaga mengaku justru menikmati kondisi air yang sangat jernih di laut antardua pulau itu.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017
  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
  • Jokowi-Ahok