Sukses

Sandiaga Tuntaskan Nazar Berenang di Kepulauan Seribu

Dengan mengenakan kacamata renang dan topi renang bertuliskan "Salam Bersama", Sandiaga beserta rombongan berenang hanya 15 menit.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta nomor urut 3 Sandiaga Uno akhirnya merealisasikan nazarnya untuk berenang di wilayah Kepulauan Seribu. Sandiaga tiba di titik terakhir rute pelintasannya, yakni Pulau Pramuka, sekitar sekitar pukul 10.30 WIB.

Di tengah hujan gerimis, Sabtu (21/1//2017), Sandiaga tiba di Pulau Pramuka dengan ketinggian airnya hanya 60 cm dan langsung sujud syukur. "Sujud syukur dulu," ujar Sandiaga saat tiba di pesisir Pulau Pramuka.

Sandiaga mencapai Pulau Pramuka setelah berenang menyeberangi Pulau Karya menuju Pulau Panggang yang jaraknya sekitar 500 meter.

Saat melakukan aksinya tersebut, Sandiaga Uno didampingi para relawannya dan politikus Partai Gerindra yang juga merupakan Ketua Komisi IV DPR RI, Edhy Prabowo.

Dengan mengenakan kacamata renang dan topi renang bertuliskan "Salam Bersama", Sandiaga beserta rombongan berenang hanya dalam waktu tempuh sekitar 15 menit.

Aksi berenang ke Pulau Pramuka ini merupakan bagian dari nazar yang pernah diucapkan Sandiaga beberapa bulan silam.

Dia pernah bernazar akan berlari di lima wilayah DKI Jakarta dan berenang di Kepulauan Seribu jika ditunjuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017.

Nazar berlari di lima wilayah telah dicapai Sandiaga Uno sebelum penetapan pasangan calon. Sedangkan nazar berenang di Kepulauan Seribu, Sandiaga dan rombongannya melakukan dalam dua tahap. Yang pertama adalah menyeberangi Pulau Karya ke Pulau Panggang sejauh 100 meter. Lalu lanjut dari Pulau Panggang ke Pulau Pramuka sejauh 500 meter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga