Sukses

Sandiaga Renang Seberangi Laut di Kepulauan Seribu

Hanya butuh sekitar 15 menit bagi Sandi renang menyeberangi Pulau Karya menuju Pulau Panggang.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno berenang bersama warga Kepulauan Seribu dan relawannya. Mereka berenang dari Pulau Karya ke Pulau Panggang di Kabupaten Kepulauan Seribu, Sabtu (21/1/2017).

Sandiaga bertolak ke Pulau Karya menggunakan kapal milik warga dari kawasan Pantai Marina. Jarak antara Pulau Karya ke Pulau Panggang sendiri sekitar 100 meter.

Tak hanya Sandiaga, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Edhy Prabowo, dan puluhan warga sekitar pun ikut berenang. "Semoga lancar, kita sampai ke seberang," tutur Sandiaga di Pulau Karya, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (21/1/2017).

Sebelum memulai aksinya, Sandiaga sempat berbincang dengan beberapa nelayan di sana. Nelayan mengeluhkan tidak adanya bantuan bagi mereka dalam menjual hasil tangkapannya.

"Tidak ada bantuan UKM (Usaha Kecil Menengah). Baru ada dari, tapi itu lama," keluh Muntawah (30) salah seorang nelayan warga Pulau Karya.

Pantauan Liputan6.com, Sandiaga mengenakan pakaian renangnya. Sebelum mulai berenang, dia melakukan pemanasan terlebih dahulu.

Hanya butuh sekitar 15 menit bagi Sandi untuk renang menyeberangi Pulau Karya menuju Pulau Panggang.

Sesampainya di Pulau Panggang, Sandiaga mengaku tidak menemui kendala saat renang menyeberangi dua pulau. "Alhamdulillah tidak ada gangguan tadi semua berjalan lancar," tutur dia saat tiba di Pulau Panggang

Sandiaga mengaku justru menikmati kondisi air yang sangat jernih di laut antardua pulau itu. Dari Pulau Panggang, Sandiaga rencananya kembali berenang menuju Pulau Pramuka. Ia pun mengaku masih kuat untuk melakukan renang dari pulau ke pulau.

"Alhamdulillah masih kuat, masih bisa meneruskan renang ke Pulau Pramuka," ujar dia. 

Setelah puas berenang antardua pulau, selanjutnya Sandiaga melaksanakan kampanye dan sosialiasi kepada warga. Beberapa program-program unggulannya bersama pasangannya Calon Gubernur Anies Baswedan disampaikan dalam sosialisasi tersebut.

"Kita akan menjadikan Kepulauan Seribu menjadi Kepulauan Mandiri dan memajukan para nelayan," ucap Sandi di hadapan warga.

Adapun tiga program unggulan pasangan Anies-Sandi yakni program One Kecamatan, One Center for Enterprenuership (OK OCE) yang memang untuk meningkatkan sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

Video Terkini