Sukses

Ditanya Sylvi soal Menjaga Jakarta Aman, Ini Jawaban Anies

Ia menjelaskan, damai bukan ditandai dengan tidak adanya kriminalitas. Damai, ia menegaskan, justru ditandai dengan rasa keadilan.

Liputan6.com, Jakarta - Persoalan keamanan Ibu Kota Jakarta menjadi tema dalam sesi saling bertanya antara pasangan calon (paslon). Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta nomor urut 1 Sylviana Murni menanyakan hal itu kepada calon gubernur (cagub) nomor urut 3 Anies Baswedan.

"Hadirnya pemimpin untuk bisa membuat suasana bersama bagi semua persatuan. Pemimpin harus bisa berdialog dengan semua, berbicara dengan semua," ujar Anies dalam debat perdana pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017) malam.

Ia menjelaskan, damai bukan ditandai dengan tidak adanya kriminalitas. Damai, tegasnya, justru ditandai dengan rasa keadilan. "Dengan lapangan pekerjaan yang membuat orang memiliki karya," kata Anies.

Jika diberi kepercayaan memimpin Jakarta, ia akan membangun Jakarta dengan dilandasi interaksi antarwarganya. Salah satunya akan membangun berbagai infrastruktur olahraga dan kegiatan kebudayaan.

"Dengan begitu Jakarta akan menjadi hidup. Kita akan membangunnya di setiap kelurahan. Jakarta milik semua," tegas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini