Sukses

Kapolda Metro Jaya Tinjau Persiapan Debat Cagub DKI 2017

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan meninjau persiapan debat Cagub DKI 2017 di Auditorium Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan meninjau persiapan debat Cagub DKI 2017 di Auditorium Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Jenderal polisi bintang dua ini masuk memantau ruang debat sekira pukul 11.15 WIB.

"Kita sudah lakukan tadi (persiapan pengamanan)," kata Iriawan di Auditorium Birawa, Hotel Bidakara, Jumat (13/1/2017).

Menurut dia, terkait pengamanan sepanjang debat Cagub DKI 2017, polisi akan menyekat para tim pendukung. Ini dimaksudkan agar mereka tidak saling campur, tersulut emosi, dan bertikai.

"Kita juga akan lakukan penyekatan dari masing-masing pendukung (pasangan calon) sehingga nanti mereka tidak bertemu. Dan kita ada border traffic cone, lalu ada anggota di sana, sehingga menghindari terjadi panas adu mulut. Itu diantisipasi maksimal," ujar Iriawan.

Dia juga mengimbau tim pendukung tiap pasangan calon untuk tidak membawa atribut berlebih seperti bendera atau umbul-umbul.

"Kami sudah mengimbau tidak tidak usah membawa mobil komando, umbul-umbul, bendera, sudah biarkan di dalam kita lihat debat publik yang akan dilaksanakan nanti malam," ujar Iriawan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI akan menggelar debat Pilkada DKI Jakarta sebanyak tiga kali, yakni pada 13 Januari, 27 Januari, dan 10 Februari. Debat pada hari ini akan berlangsung pukul 20.00-22.00 WIB. Debat cagub DKI 2017 malam ini akan ditayangkan di stasiun TV nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini