Sukses

Debat Cagub DKI Jadi Ajang Ahok Rebut Pemilih Abu-Abu

Ahok juga berharap warga yang termakan kampanye hitam bisa kembali percaya padanya setelah menonton debat Pilkada DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai debat cagub yang diselenggarakan KPU penting. Lantaran, para pasangan calon bisa menjelaskan programnya secara detail dan sarana merebut hati pemilih abu-abu.

Ahok berharap, setelah dia menjelaskan programnya pada debat hari ini, pemilih yang semula ragu menjadi mantap memilihnya.

"Saya harap setelah ini (debat) yang ragu-ragu kan, jadi tahu," ujar Ahok di Kantor Kaskus, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis 12 Januari 2017.

Dia menyebut debat tersebut juga menjadi sarana mengklarifikasi kampanye hitam. Ahok berharap masyarakat semakin terbuka matanya akan kampanye hitam yang ditujukan kepada calon petahana itu setelah menyaksikan debat cagub yang digelar pukul 20.00 WIB tersebut.

"Banyak pertanyaan selama ini sebagai kampanye hitam. Justru pertanyaan itu di debat kesempatan menjelaskan. Orang bisa menilai kan ternyata ini fitnah dan kampanye hitam jadi enggak bisa bohong juga," kata Ahok.

Dia pun mengaku siap bila nanti lawannya menyerang pribadinya saat debat. "Ya serang saja. Saya enggak pernah nyerang orang," ucap Ahok.

Dia juga berharap warga yang termakan kampanye hitam bisa kembali percaya padanya.

"Dengan saya jelaskan mudah-mudahan cara seperti itu bisa percaya kembali," tandas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.