Sukses

Janji Sandiaga Uno Buat Janda dan Duda Jakarta

Apa janji Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno ke janda dan duda di Ibu Kota?

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku memiliki program khusus untuk memberdayakan para lanjut usia (lansia) di Ibu Kota. Pemberdayaan lansia ini, nantinya mengutamakan janda-janda terlebih dulu.

"Di sini banyak janda-janda? Mana janda-janda ayo angkat tangan," seru Sandi kepada warga di Pademangan Barat, Jakarta Utara, Selasa 10 Januari 2017.

Ucapan Sandiaga dibalas teriakan dan angkat tangan dari janda-janda yang kebanyakan sudah memasuki usia lanjut.

"Saya..saya juga janda Mas Sandi," teriak warga.

"Mau saya temuin sama duda-duda keren di (Jakarta) selatan? Keren-keren di sana," timpal Sandi lagi yang disambut gelak tawa warga lain.

Namun ternyata, Sandi tidak main-main soal pemberdayaan janda-janda jika nanti diberikan amanah memimpin Jakarta. Dia menyebutkan, selain diberikan pendampingan usaha, para janda-janda nanti akan dikenalkan dengan duda-duda di Jakarta.

"Kita ada suatu program yang memberikan kegiatan buat para lansia. Mulai kegiatan yang menambah ekonomi dan kegiatan positif seperti senam dan kegiatan bertemu bersama komunitasnya supaya mereka berinterkasi terus dan melatih otaknya," terang Sandi.

Malahan, kata dia, di bawah kepemimpinan Anies-Sandi, Pemprov DKI akan memfasilitasi pertemuan janda dengan rekan sejawat di tiap akhir pekan.

"Nanti ada kegiatan saling mendatangi seperti temen-temen (janda-janda) di Pademangan Barat akan dibawa ke daerah Ragunan supaya di situ bertemu sama lansia lainya sepaya bisa berinteraksi. Janda sama duda bisa berinteraksi dengan baik," pungkas Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.