Sukses

Presiden PKS: Biar Masyarakat Nilai Cagub yang Tak Mau Debat

Sohibul berpesan kepada Anies agar tetap konsisten pada setiap janji-janjinya yang terus digaungkan selama kampanye.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman meminta agar setiap calon gubernur yang berkompetisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta siap debat kandidat.

"Saya tegaskan ketika seseorang siap mencalonkan diri, juga harus siap debat. Debat itu sesuatu yang inheren dengan kesiapan menjadi calon. Kalau jadi calon tapi nggak siap debat, silakan tafsirkan sendiri," ujar Sohibul Iman usai acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor DPP PKS di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (8/1/2017).

Sohibul berharap jika pasangan calon gubernur-wakil gubernur yang diusung olehnya yakni Anies Baswedan - Sandiaga Uno, bisa meraih suara terbanyak pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 15 Februari 2017 nanti.

"Jelas Pak Anies harus menang. Kita usaha bersama," ujar Sohibul.

Sohibul pun berpesan kepada Anies, jika terpilih nanti agar tetap konsisten pada setiap janji-janjinya yang terus digaungkan selama kampanye.

"Jika sudah jadi gubernur dia bisa merealisasikan Jakarta sebagaimana maju sebagai kota-kota metropolitan lain, tapi juga jangan sampai menguras kebahagiaan warganya," ucap Sohibul.

Sementara itu, dalam sambutannya di acara Maulid Nabi di Kantor DPP PKS, Anies mengatakan dirinya siap mengemban amanah yang diberikan kepadanya bila menang di Pilkada DKI.

"Saya ingin memohon agar kami berdua selalu diberi kekuatan dititipi amanah yg besar ini. Kami diberi amanah bukan cuma untuk memimpin, tapi untuk mendekati sifat-sifat Rasulullah SAW. Ikhtiar mengubah Jakarta Insya Allah makin menunjukkan tanda-tanda baik, menunjukkan kemenangan," Anies Baswedan menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini