Sukses

Ahok: Doakan agar Mulut Comberan Saya Tidak Keluar Saat Debat

Ahok tak ingin emosinya tersulut lantaran provokasi lawan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali menemui warga di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini. Ratusan pendukung tampak antusias menyambut jagoan mereka.

Dalam kesempatan itu, Ahok meminta didoakan untuk menghadapi debat perdana dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada 13 Januari 2017.

"Tolong Bapak Ibu semua, doakan saya supaya bisa mengendalikan diri di debat 13 Januari nanti. Doakan saya agar mulut comberan saya tidak keluar," ujar Ahok, Jakarta, Kamis (5/1/2016).

Ahok menjelaskan, alasannya agar didoakan. Ahok ingin berjaga-jaga bila nanti lawan politiknya, yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan menyerang pribadinya di atas panggung debat.

Hal itu pernah dialami Ahok saat tampil dalam debat yang diselenggarakan oleh TV swasta beberapa waktu lalu.

"Saya yakin lawan akan menyerang karakter saya, seperti pada debat di Kompas TV dan Net TV. Yang terpenting doakan saya agar tetap sadar," kata Ahok.

Ahok tak ingin emosinya tersulut lantaran provokasi lawan. Untuk itu Ahok minta didoakan. "Istilah orang supaya mulut comberan saya enggak keluar," ucap Ahok.

KPU DKI Jakarta menjadwalkan debat bagi pasangan calon peserta Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 13 dan 27 Januari serta 10 Februari. Debat akan disiarkan secara live di sejumlah stasiun televisi nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini