Sukses

2 Pasang Cagub-Cawagub Banten Debat Perdana Nanti Malam

Liputan6.com, Tangerang - Dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten 2017, akan melakukan debat perdana pasangan calon di stasiun televisi swasta malam ini.

Hal ini merupakan salah satu cara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten dalam menyosialisasikan dua pasangan calon yang akan berkompetisi dalam Pilgub Banten 15 Februari 2017.

Menurut salah satu Komisioner KPU Kota Tangerang Selatan Ahmad Mujahid Zein, KPU Kabupaten/Kota se-Banten diminta untuk menyosialisasikan kegiatan debat pasangan calon ini kepada masyarakat.

"Harapannya dengan adanya debat pasangan calon tersebut masyarakat Banten dapat melihat performa dan kemampuan dari pasangan calon yang berkompetisi dalam Pilgub Banten 15 Februari 2017 mendatang," kata Zein, Selasa (27/12/2016).

Pada debat nanti malam, ada dua pakar yang akan menengahi debat tersebut, yakni Komaruddin Hidayat yang merupakan mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah dan Zainal Arifin Mochtar dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Dia berharap, agar masyarakat Banten pada umumnya dan Tangsel khususnya dapat menyaksikan acara debat tahap 1 dan seterusnya.

"Dengan menyaksikan debat pasangan calon, masyarakat tidak membeli kucing dalam karung, dan masyarakat dapat menilai sendiri visi misi pasangan calon, mana yang lebih realistis dan tidak," kata Mujahid.

Pilgub Banten 2017 diikuti dua pasangan calon. Nomor urut 1 Wahidin Halim dan Andhika Hazrumi yang diusung oleh Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, PKS, PAN, Hanura dan PKB. Pasangan nomor urut 2 Rano Karno dan Embay Mulya Syarief diusung oleh PDIP, PPP, dan Partai Nasdem.‎