Sukses

Dari Mana Dana Survei Pilkada DKI LSI Denny JA?

Hasil riset Lingkaran Survey Indonesia (LSI) Denny JA memprediksi pasangan calon Agus-Sylvi akan lolos putaran kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil riset Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA memprediksi pasangan calon nomor urut 1 dalam Pilkada DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni akan lolos putaran kedua. Salah satu alasannya karena sebagian besar warga Jakarta belum terima jika dipimpin oleh tersangka kasus dugaan penistaan agama.

Peneliti LSI Ardian Sopa mengatakan, penelitian ini menggunakan dana internal LSI, tanpa pesanan. Ia pun menepis dugaan bahwa survei didanai salah satu pasangan calon.

"Sumber dana dari internal. Ya tidak dipungkiri ada memang yang meragukan karena hanya ada 440 responden. Tapi kita sudah buktikan sejak dulu track record hasil survei kita tidak jauh dari hasil yang ada nanti," kata Ardian Sopa saat merilis survei 'Putaran Kedua Siapa yang Diuntungkan?' di kantornya, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (20/12/2016).

Dia juga menegaskan, hasil survei yang dikeluarkan LSI telah melewati proses wawancara tatap muka dengan responden. Pemilihan responden dilakukan dengan data sampling dan random.

"Ada dana kita. Yang jelas kita tidak terafiliasi dengan pasangan calon manapun," tegas Ardian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.