Sukses

Blusukan di Tambora, Sylviana Dikelilingi Poster Anies-Sandiaga

Tidak ada keluhan warga. Hanya saja, puluhan ibu-ibu berebut dan bergantian ingin berfoto bersama dengan Sylviana.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Sylviana Murni blusukan di kawasan Tambora, Jakarta Barat, tepatnya di Kelurahan Jembatan Lima RW 05. Dalam blusukannya itu, jalur yang dilalui Sylvi dipenuhi stiker dan spanduk pasangan nomor urut tiga, yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Meski begitu, Sylviana tetap percaya diri. Satu persatu warga ia sapa. Sylviana bersalaman dengan warga dan berfoto sembari mengacungkan jari telunjuk ke atas di samping poster-poster Anies-Sandiaga.

Tak ada Agus Harimurti Yudhoyono yang mendampingi Sylviana kala blusukan itu. Saat turun di persimpangan jalan menuju RW 05, dia bahkan langsung disambut poster "Jomblo Pilih Anies-Sandi".

Sylviana tak menghiraukan banyaknya poster itu. Ia terus berkeliling ke gang-gang sempit di kawasan Tambora. Satu setengah jam lebih ia keluar masuk gang dan menyapa warga.

Kali ini, tidak ada keluhan warga. Hanya saja, puluhan ibu-ibu berebut dan bergantian ingin berfoto bersama.

Dalam blusukannya, Sylviana diiringi rebana dan selawat. Tak ada pidato politik dan diskusi bersama, seperti blusukan-blusukannya yang lalu. Dia hanya berlalu.

"Ibu capek, Mas, bukannya enggak mau wawancara. Ibu masih banyak jadwalnya," ujar seorang tim suksesnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Sylviana Murni adalah seorang birokrat yang kini maju bersama Agus Yudhoyono sebagai pasangan calon kepala daerah DKI Jakarta
    Sylviana Murni adalah seorang birokrat yang kini maju bersama Agus Yudhoyono sebagai pasangan calon kepala daerah DKI Jakarta

    Sylviana Murni

  • Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni adalah pasangan calon nomor urut satu untuk Pilkada DKI Jakarta 2017
    Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni adalah pasangan calon nomor urut satu untuk Pilkada DKI Jakarta 2017

    Agus Sylviana