Sukses

Bila Terpilih, Anies Ajak Profesional Mengajar di Kampung-Kampung

Menurut Anies, bila semua elemen di Jakarta bergerak membangun, maka Ibu Kota akan berubah menjadi lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertekad menghadirkan kepemimpinan yang menggerakkan, bukan kepemimpinan program.

"Dalam kepemimpinan program, masyarakat tidak terlibat. Dalam kepemimpinan gerakan, semua akan terlibat," kata Anies saat bertemu dengan Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Anies menyatakan, pendekatan gerakan akan lebih banyak menyelesaikan masalah, walaupun program tetap penting.

"Kartu Jakarta Pintar itu program. Ke depan, saya akan mengajak mahasiswa dan profesional untuk mengajar anak-anak miskin di kampung-kampung. Dengan begitu, mereka akan melihat kemiskinan yang ada di Jakarta," kata Anies seperti dikutip dari Antara.

Menurut Anies, bila semua elemen di Jakarta bergerak membangun kota, Jakarta akan berubah menjadi lebih baik. Oleh karena itu, bila terpilih sebagai gubernur di Pilkada DKI 2017, Anies mengatakan, tidak hanya akan berupaya mengubah pola pikir birokrasi di Ibu kota, tetapi juga seluruh warga.

"Pemerintah nanti akan memfasilitasi dan mengajak sektor swasta bergerak. Sektor swasta di Jakarta itu dahsyat. Mereka harus diajak memperhatikan kemiskinan yang ada di sekitarnya," kata Anies.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga