Sukses

Komunitas Nias Berbondong Foto Bareng Ahok, Panggung Melengkung

Mereka menunggu sejak pukul 08.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat yang ingin berfoto bersama dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat harus rela mengantre panjang. Bahkan rombongan dari komunitas perantau Nias di Jakarta harus menunggu 3 jam agar bisa berfoto dengan Ahok.

Mereka menunggu sejak pukul 08.00 WIB. Usai dialog dengan warga, Ahok memberikan kesempatan pada pendukungnya untuk berfoto bersama.

Puluhan warga Nias itu langsung memadati panggung Rumah Lembang yang ada di Jalan Lembang Nomor 25 dan 27, Menteng, Jakarta Pusat.

"Bapak ibu, yang mau berfoto silahkan ke bawah, sebagian ada yang di bawah ya, panggungnya sudah melengkung," ujar relawan Ahok-Djarot pada komunitas Nias, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016).

Komunitas Nias ini tak hanya berfoto, mereka juga memberikan Ahok baju khas Nias lengkap dengan penutup kepalanya. Puluhan orang itu juga membacakan deklarasi dukungannya pada Ahok.

Suasana mendadak riuh karena masyarakat yang hadir di Rumah Lembang menyoraki seorang warga yang memaksa berswafoto dengan Ahok.

"Ibu, nggak bisa foto bersama ya sekarang ini, kasihan yang lain, antreannya masih panjang," ujar seorang perempuan yang menjadi pemandu masyarakat untuk giliran berfoto.

Sebelum berfoto, masyarakat yang datang ke Rumah Lembang harus mengambil nomor antrean di jalur masuk yang ada di sebelah kiri halaman Rumah Lembang. Usai mengambil nomor antrean, masyarakat juga diberikan booklet dan formulir untuk donasi dana kampanye pasangan Ahok-Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini