Sukses

Anies Janji Benahi Layanan BPJS Kesehatan di Jakarta

Menurut Anies, masih banyak warga Jakarta yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan membenahi pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Jakarta. Hal itu akan dilakukannya jika terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Masih banyak warga Jakarta yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Bahkan, tidak sedikit yang ditolak," kata Anies saat menemui warga Gang Taniwan di Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (28/11/2016).

Anies mengaku mengenal jajaran direksi BPJS Kesehatan saat ini dan berjanji akan membicarakan pelayanan kesehatan bagi peserta program BPJS Kesehatan di Jakarta.

"Nanti akan saya bicarakan agar pelayanan untuk warga Jakarta bisa disederhanakan," ujar Anies.

Guna meningkatkan pelayanan bagi peserta program BPJS Kesehatan di Jakarta, Anies juga berjanji akan mengupayakan agar rumah sakit swasta di Jakarta yang masuk dalam jaringan penyedia layanan BPJS Kesehatan bisa lebih banyak.

Dia juga berencana menambah kapasitas rumah sakit supaya bisa menampung lebih banyak pasien.

Disambut Pantun

Saat tiba di Gang Taniwan, tokoh warga setempat bernama Nasir alias Bang Kitik menyambut Anies dengan pantun Betawi.

"Bikin janur ditusukkan. Naik jukung tangkap gurame. Calon gubernur lagi blusukan. Kita dukung ramai-ramai," demikian pantun Nasir, seperti dikutip dari Antara.

Anies, yang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 bersama Sandiaga Uno sebagai calon wakil gubernur, mengunjungi permukiman warga untuk memperkenalkan diri serta menyampaikan visi, misi dan program.

Anies dan Sandi bersaing dengan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni serta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini