Sukses

Forum Pemuda NTT Dukung Ahok-Djarot di Pilkada DKI

Menurut Edison, selama 24 tahun mereka tinggal di Jakarta, baru saat dipimpin Ahok, Jakarta mengalami perubahan.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan warga mendatangi Rumah Lembang hari ini. Mereka berasal dari Forum Pemuda Nusa Tenggara Timur (NTT) DKI Jakarta.

Banyaknya massa yang hadir membuat Rumah Lembang padat hingga halaman luar. Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Forum Pemuda NTT, Thomas Edison Rihi, mengajak semua elemen masyarakat NTT di Jakarta, memilih Ahok-Djarot pada saat pencoblosan 15 Februari 2017.

"Kalau cinta Ahok-Djarot tanggal 15 Febuari, kita memilih. Kita sepakat memenangkan Pak Ahok-Djarot satu putaran," ujar Edison di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11/2016).

Menurut Edison, selama 24 tahun mereka tinggal di Jakarta, baru saat dipimpin Ahok Jakarta mengalami perubahan.

"Kalau mau Jakarta ada perubahan kita pilih kembali. Kalau orang timur bilang pak, Bae Sonde Bae, Ahok-Djarot Lebe Bae (Baik Tidak Baik, Ahok-Djarot Lebih Baik)," ucap dia.

Sementara, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan dengan dukungan ini mereka tidak memilih lantaran suku, agama, ataupun ras. Melainkan dari kinerja.

"Kita menerima kemuliaan dalam bentuk dukungan. Dengan berbagai alasan yang disampaikan ketua forum. Kita memilih jangan hanya didasari apa sukunya, apa agamanya, apa golongannya. Alasannya betul-betul forum pemuda NTT dengan asas Ahok-Djarot dalam membangun Jakarta," tandas Djarot.

Sementara itu, saat melihat kerumunan massa yang begitu banyak, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pun hanya mengajak foto bareng.

"Daripada tanya jawab, kayaknya bapak ibu lebih suka foto bareng. Tapi yang rapi ya," kata Ahok yang langsung disambut meriah.

Dalam kesempatan itu Forum Pemuda NTT DKI pun membacakan deklarasi dukungan. Berikut isi deklarasi Forum NTT DKI:

1. Kami Forum Pemuda NTT DKI Jakarta menyatakan secara sungguh-sungguh, siap mengawal dan memenangkan pasanga Ahok-Djarot dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Mulai hari ini sampai terpilihnya pasangan Ahok-Djarot.

2. Kami Forum Pemuda NTT DKI Jakarta mendukung sepenuhnya visi, misi dan program Ahok-Djarot demi mensejahterakan warga DKI Jakarta secara keseluruhan.

3. Kami Forum Pemuda NTT DKI Jakarta menyatakan dengan tulus dan ikhlas untuk mencoblos pasangan nomor urut dua pada tanggal 15 Februari 2017.

4. Kami Forum Pemuda NTT DKI Jakarta menyatakan secara tegas menjadi bagian terdepan dalam menjaga keutuhan negara Republik Indonesia, Pancasila, dan UUD 45, serta Bhineka Tunggal Ika.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.