Sukses

Janji Bangun Kepulauan Seribu, Anies Akan Fokus 3 Sektor

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Anies Baswedan miris melihat pembangunan di Kepulauan Seribu. Meski masih bagian dari Ibu Kota DKI Jakarta namun pembangunan manusia dan infrastrukturnya jauh tertinggal.

"Banyak pulau-pulau bikin hati saya miris. Bagaimana daerah yang masih bagian dari ibu kota tapi pembangunannya tidak sebanding," kata Anies, di Pulau Tidung, Senin 21 November 2016.

Terkait hal itu, Anies pun menegaskan komitmennya untuk membangun Kepulauan Seribu. Salah satunya adalah dengan membeberkan program-program utamanya.

"Fokus kita membuat warga di pulau-pulau di Kepulauan Seribu dapat pendidikan layak, kesehatan dengan infrastruktur rumah sakit dan integrasi transportasi," kata dia.

Seperti dituturkan Anies, Program kesehatan di Kepulauan Seribu adalah penambahan jumlah ranjang rumah sakit menjadi 150 kasur, tenaga apoteker, dokter gigi, dan juga 10 ambulans apung.

Di bidang pendidikan, dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bidang Pawisata dan Perikanan Kelautan.

Sedangkan, di bidang transportasi siap ditambah sampai 30 kapal dan bisa terintegrasi dengan Bus TransJakarta agar warga Kepulauan Seribu lebih mudah berpergian.

Loading