Sukses

Takut Tergusur, Pedagang Pasar Minggu Ngadu ke Agus Yudhoyono

Beberapa keluhan warga, kata Agus, antara lain soal tingginya harga kebutuhan pokok.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono blusukan ke pasar tradisional di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kandidat nomor urut satu itu menyapa warga dan pedagang di PD Pasar Minggu.

Agus mengaku mengantungi sejumlah keluhan warga, terkait kondisi perekonomian saat ini. Dia juga menampung semua aspirasi warga untuk direalisasikan jika nanti terpilih menjadi gubernur DKI 2017-2022.

"Intinya saya melihat dan berdialog langsung dengan mereka, apa saja yang menjadi kendala, apa yang ingin mereka sampaikan jika saya jadi gubernur," ujar Agus di sela-sela blusukannya, Sabtu (19/11/2016).

Beberapa keluhan warga, kata Agus, antara lain soal tingginya harga kebutuhan pokok. Harga pangan yang tak stabil membuat pedagang dan pembeli susah.

Tak hanya itu, para pedagang juga mengeluhkan isu adanya rencana renovasi PD Pasar Minggu. Pedagang khawatir, renovasi akan mengganggu mereka berjualan. Bahkan mereka juga khawatir akan tergusur.

"Mereka sangat takut sekali tergusur. Kalau tergusur tentunya mereka setelah puluhan tahun ada di pasar ini, akan kebingungan mencari nafkahnya seperti apa," tutur Agus.

Warga pun menaruh harapan di pundak anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu, jika nanti terpilih menjadi gubernur DKI.

"Mereka berharap kita bisa terus perhatikan ‎mereka, sehingga mereka tetap ada di sini (pasar)," pungkas Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.