Sukses

Djarot: Ada Upaya Jegal Ahok Tak Maju Pilkada di Demo 4 November

Djarot meminta kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pertarungan Pilkada agar bersaing secara sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil gubernur petahana Djarot Saiful Hidayat menyebut, aksi demo 4 November kemarin bukan hanya bertujuan agara Pemerintah mengusut kasus dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, melainkan juga bertujuan menjegal Ahok agar gagal maju di Pilkada DKI  2017.

"Demo itu bukan hanya terkait kasusnya Ahok, tapi ini ada upaya untuk menjegal Ahok supaya jadi tersangka dan kalau perlu dipenjarain sehingga tidak maju (Pilkada)," ujar Djarot di Kawasan Jelambar, Jakarta Barat, Sabtu 5 November 2016.

Djarot meminta kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pertarungan Pilkada agar bersaing secara sehat. "Mari kita bersaing (sehat). Terus terang saya prihatin (demo rusuh)," ujar dia.

Selai itu, Djarot juga menyayangkan demo anarkis meluas hingga di Penjaringan. Dia meyakini, kerusuhan di Penjaringan ulah oknum yang ingin mengambil keuntungan.

"Saya pantau tadi malam sampai dengan jam satu malam kasus di Penjaringan penjarahan, termasuk penjarahan ATM, siapa yg bertanggung jawab kalau seperti itu? Selalu saja kita seperti itu, kapan kita menjadi bangsa yang besar? Yang benar-benar dewasa dalam berdemokrasi, yang membangun sistem hukum yang kuat," pungkas Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini