Sukses

Masinton PDIP: Ada Kelompok Sengaja Provokasi Saat Ahok Kampanye

Menurut Masinton saat Ahok blusukan atau kampanye sekelompok orang ini menyamar sebagai warga setempat.

Liputan6.com, Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sempat dievakuasi saat blusukan di Pasar Kaget, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Rabu kemarin 2 November 2016. Evakuasi lantaran sekitar 30 orang yang mengenakan pakaian serba putih menghadang dan mendemo Ahok.

Politikus PDIP Masinton Pasaribu menganggap, ada sekelompok orang yang sengaja mengikuti agenda Ahok saat kampanye Pilkada DKI 2017. Mereka ditugaskan untuk memprovokasi warga setempat.

"Ada kelompok yang tugasnya berpindah-pindah, mengikuti agenda Ahok, untuk memprovokasi warga setempat," ujar Masinton kepada Liputan6.com, Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Namun, anggota Komisi III DPR ini enggan menyebut pihak yang sengaja mengoordinir sekelompok orang tersebut. Yang jelas, saat Ahok blusukan atau kampanye mereka menyamar sebagai warga.

"Kelompok yang khusus dibentuk untuk memprovokasi warga, menolak kedatangan Ahok di wilayah yang bakal dikunjungi Ahok. Mereka kerap mengatasnamakan warga setempat," kata Masinton.

Kelompok tersebut, kata Masinton, sengaja dibentuk selama Pilkada DKI Jakarta 2017 berlangsung. "Dibentuk selama Pilkada."

Ahok sebelumnya mengatakan aksi sekelompok orang tersebut telah melukai demokrasi. "Saya kira ini mencederai demokrasi kita."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini