Sukses

2 Pasang Cagub Banten Awali Kampanye dengan Pawai Mobil Hias

Kedua pasangan cagub dan cawagub diagendakan menggelar kampanye akbar bersama massa pendukungnya.

Liputan6.com, Serang - Dua pasang calon gubernur dan wakil gubernur Banten, Wahidin Halim-Andhika Hazrumi dan Rano Karno-Embay Mulya Syarief, mengawali kampanye pada hari ini dengan pawai keliling Kota Serang yang diselenggarakan KPU Banten.

"Dengan kegiatan ini bisa mengenalkan cagub-cawagub Banten, nanti berikutnya debat dan terakhir kampanye media cetak maupun elektronik," kata Ketua KPU Banten Agus Supriyatna yang ditemui di sela-sela persiapan kampanye damai dua pasang cagub-cawagub Banten yang berlangsung di depan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jalan Syekh Nawai Al-Bantani, Kota Serang, Jumat (28/10/2016).

Setiap kendaraan pasangan calon dalam pawai kampanye damai dibatasi sebanyak 60 buah dengan penjagaan 600 personel kepolisian.

"Kalau yang kita batasi 60 kendaraan roda empat, ada juga muspida dan dari Pemprov Banten maupun lainnya. Sekitar dua jam perjalanan ada 600 personel kepolisian dari polres dan polda," terang dia.

 (Liputan6.com/ Yandhi Deslatama)

Selain kampanye damai, kedua pasangan calon diagendakan akan menggelar kampanye akbar bersama massa pendukungnya sesuai kesepakatan bersama antara calon dan KPU.

"Ada dua zona (kampanye), umpamanya barat dan timur. Nanti jadwalnya KPU yang menentukan," tegas Agus.

Rute pawai kampanye damai yang akan dilewati yakni KP3B-Palima-Kebon Jahe – Ciracas –  Kepandean – Alun-alun Serang – Jalan Jenderal A. Yani – Pakupatan – Jalan Syekh Nawawi – Lampu Merah Boru – dan berakhir kembali di KP3B.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini