Sukses

Aliansi Masyarakat Cinta Damai Serukan Pilkada Damai

AMCD mendorong pihak lain juga memaafkan Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Sekelompok orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Cinta Damai (AMCD) menyambangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI). Juru Bicara Aliansi Masyarakat Cinta Damai (AMCD) Iman Sumantri mengatakan, kedatangan mereka untuk mendukung pilkada damai.

Mereka juga menyampaikan rumusan mengenai pilkada damai kepada MUI.

"Kami menyampaikan empat poin, yakni mendukung agenda Pilkada 2017, mengajak seluruh pihak mementingkan silaturahim demi menjaga ketenangan, mengedepankan persamaan baik dan bukan mempertajam perbedaan, serta mendukung seluruh instansi bersifat netral," kata Iman membacakan rumusan AMDC yang disampaikan di Kantor MUI, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Iman mengatakan, MUI telah memaafkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, terkait dugaan penistaan agama. Karena itu, dia mendorong pihak lain juga memaafkan Ahok.

"Kami mendengar langsung MUI telah memaafkan, sesuai koridornya kita (seharusnya) maafkan".

Walaupun demikian, kata Iman, proses hukum harus tetap berjalan. "Dalam konteks ini proses hukum tetap berjalan, bagaimana praktisi penegak hukum bisa bersifat adil," kata dia.

Ribuan orang dari Front Pembela Islam (FPI) dan ormas Islam lainnya menggelar demonstrasi besar-besaran di Balai Kota Jakarta pada Jumat 14 Oktober 2016. Mereka berunjuk rasa untuk menolak Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait dugaan penistaan agama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • MUI adalah lembaga independen yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendikiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di

    MUI

Video Terkini