Sukses

Tolak Ahok, Benarkah Lulung Dukung Agus-Sylvi?

Belakangan, Lulung dikabarkan dekat dengan paslon Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

Liputan6.com, Jakarta - PPP kubu Djan Faridz mendukung pasangan Ahok-Djarot pada Pilkada DKI 2017. Namun, salah satu kadernya, Abraham Lunggana alias Lulung konsisten menolak Ahok.

Belakangan, Lulung dikabarkan dekat dengan paslon Agus Yudhoyono-Sylviana Murni. Benarkah Lulung memutuskan untuk mendukung paslon Agus-Sylvi?

"Saya ada ikatan emosional dengan Agus-Sylvi. Saya kan Ketua Persatuan Anak Veteran Indonesia. Begitu juga Agus dan Sylvi. Mereka juga berasal dari keluarga tentara," ujar Lulung saat dihubungi, Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Lulung menuturkan dirinya adalah Ketua Umum Pemuda Panca Marga (PPM). Namun, kedekatan emosional antara Lulung dengan Sylvi bukan semata-mata karena latar belakang keluarga.

Dia dan Sylvi juga sama-sama orang Betawi. Ini, lanjut dia, membuat hubungan emosionalnya dengan mantan Kasatpol PP DKI itu lebih besar.

"Selain itu, Bu Sylvi orang Betawi. Jadi wajar kalau saya ada ikatan emosional dengan beliau," ucap Lulung.

Namun, Lulung enggan membenarkan telah memberikan dukungan ke Agus-Sylvi dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Yang pasti saya dekat secara emosional," tandas Lulung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.