Sukses

Mengapa Lulung Buat Polling yang Justru Menangkan Ahok?

Ahok dan Lulung sudah lama berseteru dan saling serang.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana membuat sebuah polling di akun twitternya untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Sabtu 8 Oktober 2016. Hasilnya, pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat lah yang menang.

Lalu apa alasan Lulung membuat survei yang justru "memenangkan" seteru politiknya itu?

"Saya sengaja buat polling begitu. Saya pengin tahu mana follower yang benar suka Haji Lulung mana yang tidak. Karena kalau beneran pihak Haji Lulung, dia pasti tidak pilih Ahok," ujar Lulung saat dihubungi di Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Polling tersebut menurut Lulung adalah jebakan yang sengaja dibuatnya. Dengan hasil yang memenangkan Ahok-Djarot, Lulung jadi mengetahui banyak followernya yang merupakan akun palsu dan juga pendukung Ahok.

"Nah kemarin terbukti kan, banyak akun palsu. Mereka terjebak deh," ujar Politikus PPP itu.

Wakil Ketua DPRD DKI itu mengaku senang karena mengetahui mana yang benar pendukungnya dan mana yang hanya pura-pura.

"Rasain deh lu gue jebak. Gue jadi tahu mana akun palsu yang cuma pura-pura dukung Lulung," ucap Lulung.

Lulung pun berencana membuat polling Pilkada yang lebih serius dan tidak melalui twitter. "Nanti akan polling lewat lembaga survei. Ini kan hanya jebakan," tandas Lulung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini