Sukses

Ahok Ziarah ke Makam Bung Karno Beli Tiket Sendiri

Ziarah ke makam Bung Karno di Blitar merupakan yang pertama bagi Ahok. Dia akan pulang pergi.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berziarah ke makam Presiden pertama RI Sukarno. Ahok berziarah bersama pasangannya, Djarot Saiful Hidayat dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Untuk ziarah pertamanya ke makam Bung Karno di Blitar ini, Ahok mengaku membayar tiket perjalanan sendiri.

"Waktu itu, saya lagi mengobrol dengan Bu Mega, saya bilang ada rencana mau ke Blitar sama Pak Djarot. Bu Mega bilang ikut kita saja, waktu itu tanggal 6 Oktober, enggak bisa saya bilang," ujar Ahok, Senin (10/10/2016) di Balai Kota, Jakarta.

"Senin (hari ini) baru bisa ikut, ya sudah kita ikut. Bayar tiket sama mereka. Ya sudah kita bayar tiket saja. "Ini mau berangkat, habis ini (rapim)," lanjut Ahok.

Ahok menuturkan, dia memang sudah berencana ziarah bersama Djarot ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur. Niatan itu dia sampaikan kepada Megawati.

Ziarah ke makam Bung Karno ini merupakan yang pertama bagi Ahok. "Ini aku pulang-pergi. Saya sama Mas Djarot bilang, ya aku belum pernah lihat kuburan Bung Karno. Kita ngomong Pancasila melulu, aku pengen lihat kayak apa sih, gitu loh," Ahok membeberkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini