Sukses

Anies Baswedan Ajak Warga Duren Sawit Pastikan Kemenangan

Sambil menghitung hari hingga saatnya pemilihan DKI 1 nanti, Anies mengajak warga Duren Sawit untuk memenangkan Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Duren Sawit, Jakarta Timur, menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan bakal cagub-cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno atau Anies-Sandi. Dalam kesempatan itu, Anies mengajak warga yang datang untuk bersama memastikan kemenangan duet Anies-Sandi di Duren Sawit pada Pilkada 2017 nanti.

"Kita jaga stamina dan kita pastikan di Duren Sawit ini pasangan Anies-Sandi nomor satu. Kita pastikan kita menang di Duren sawit. Kita rapatkan barisan," tutur Anies di Gedung Senam Duren Sawit, Jalan Radin Inten II, Duren Sawit, Jakarta Timur," Minggu (9/10/2016).

Sambil menghitung hari hingga saatnya pemilihan DKI 1 nanti, Anies mengajak warga Duren Sawit untuk memenangkan Jakarta. "15 Februari itu saat penentuan. 128 hari lagi. Kita bukan mau mengalahkan seseorang, dua orang, tapi kita mau memenangkan Jakarta," jelas Anies.

"Ini bukan sekadar kampanye. Kita memulai gerakan perubahan untuk Jakarta. Sudah dimulai genderangnya dan mari pastikan 15 Februari kita menang di Duren Sawit," lanjut Anies.

Pembacaan deklarasi pun diucap dengan lantang dalam acara silaturahmi antara mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu dengan sekitar 2000 relawan pendukung yang hadir itu. Salah seorang panitia yang ditunjuk pun mengajak warga yang hadir untuk berdiri dan mengucap ulang deklarasi.

"Bismillahirrahmanirrahim. Kami warga Duren Sawit berjanji kepada Allah SWT untuk siap berjuang dan berkorban memenangkan pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017-2022. Demi terwujudnya Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya. Kami yang berjanji, semoga Allah menjadi saksi dan memenangkan pasangan Mas Anies dan Bang Sandi. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Walillahilham," lugas si pembaca ikrar deklarasi.

Pantauan Liputan6.com, Anies tiba sekitar pukul 09.45 WIB. Mengenakan baju koko putih dan peci hitam, sang tokoh yang ditunggu itu mendapat pengawalan ketat dari salah satu organisasi masyarakat.

Masyarakat yang hadir di acara tersebut di antaranya terdiri dari Komunitas Sepeda, Forum RT/RW, Forum Remaja Masjid dan Majelis Taklim, Forum Marawis, Paguyuban Ojek, Komunitas Guru PAUD, Forum Komunikasi Peduli BKT, Forum Kemakmuran Masjid, Komunitas Senam, dan Garuda Keadilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.