Sukses

PKB Jadikan Kader dari Kalangan Artis Menangkan Agus-Sylviana

Hasil survei itu menurut pria yang akrab disapa Cak Imin ini karena dukungan dari parpol yang solid.

Liputan6.com, Jakarta - Elektabilitas pasangan bakal Cagub-Cawagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni terus menanjak versi beberapa lembaga survei. Dalam survei Populi Center yang dirilis Kamis kemarin, elektabilias Agus-Sylviana diangka 15,8 persen.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyambut baik hasil survei yang menunjukkan pasangan yang diusung Demokrat, PKB, PPP dan PAN itu terus menanjak. Hasil survei itu menurut pria yang akrab disapa Cak Imin ini karena dukungan dari parpol yang solid.

"Mas Agus dan Bu Sylvi cukup populer karena ditopang dengan parpol yang solid," kata Cak Imin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Cak Imin juga menjanjikan elektabilitas Agus-Sylviana akan terus naik setelah kampanye. PKB juga akan mengerahkan para kadernya, terutama dari kalangan artis sebagai juru kampanye pasangan yang diusung Poros Cikeas itu.

"Semua potensi kami kerahkan, semua kader, dari artis PKB juga turun semua. Masa kampanye empat bulan ini akan kita maksimalkan," ujar Cak Imin.

Selain itu, dia menyebut naiknya elektabilitas dan popularitas dikarenakan Agus Yudhoyono mengambil keputusan besar dengan mundur dari TNI untuk mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2017.

Cak Imin menilai, mundurnya Agus dari TNI dapat menarik keyakinan dari masyarakat bahwa putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tersebut serius untuk menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

"Memang yang membuat daya kejutnya bagus karena Mas Agus keluar dari tentara, banyak orang sayang tapi sebetulnya ini dilihat sebagai perjuangan yang lebih besar," tandas Cak Imin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini