Sukses

SBY Kunjungi Rumah Dinas Bupati Brebes, Ada Apa?

Liputan6.com, Brebes - Presiden Republik Indonesia (RI) ke-6 enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke rumah dinas bupati Brebes.  

Mengenakan kemeja batik, SBY didampingi istri Ani Yudhoyono langsung menuju ke pendopo Brebes untuk bersilaturahmi dengan pasangan bakal cabup-cawabup petahana Idza Priyanti-Narjo di rumah dinas bupati.

Sekitar satu jam, SBY dan istri berada di rumah bupati untuk menyantap hidangan makan siang. Silaturahmi itu tertutup untuk awak media.  

Menurut Kasubag Humas dan Protokol Pemkab Brebes, Lusi Indira Isni, SBY dan Ani Yudhoyono datang untuk bersilaturahmi.  

"Tadi di dalam (rumah dinas) Pak SBY dan Ibu Ani hanya bersilaturahmi saja dengan bupati dan wakil bupati," ucap Lusi Indira Isni di Brebes, Selasa (27/9/2016).  

Selain silaturahmi, kata dia, SBY dan sang istri menikmati hidangan yang disediakan. "Tadi Bapak SBY makannya lahap sekali, sampai tambah tadi. Menu makanya bermacam-macam, ada makanan khas Brebes telur asin," tutur dia.  

SBY enggan berbicara saat sejumlah awak media ingin mewawancarai soal peluang Partai Demokrat pada pilkada serentak, termasuk Pilgub DKI, 

Bupati Brebes Idza Priyanti mengatakan, jika kedatangan SBY merupakan kunjungan biasa.  

"Di rumah dinas, SBY hanya mampir sebentar saja untuk makan siang setelah melakukan perjalanan dari Purwokerto, Tegal dan Bumiayu Brebes," ucap Idza.  

Dia menegaskan, pertemuanya dengan SBY tidak membahas pencalonan dirinya kembali menjadi bakal calon bupati, meski pada Pilkada 2017  dia diusung tujuh partai termasuk Demokrat.  

"Tadi kami di dalam pendopo beliau lawatan dari Purwokerto. Karena jam makan siang jadi mampir ke pendopo Brebes untuk silaturrahim jadi tidak ada pembicaraan lainnya," pungkas Idza.  

Dalam kunjunganya, rombongan SBY mendapatkan oleh-oleh sepuluh paket berisi telur asin dan tape.

Loading