Sukses

7 Parpol Non-Parlemen Akan Beri Dukungan ke Agus-Sylviana

Liputan6.com, Jakarta - Tujuh partai politik nonparlemen akan menyerahkan surat dukungan kepada calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Namun belum diketahui nama-nama parpol itu.

"Iya, nanti akan ada penyerahan surat dukungan dari 7 parpol," ujar Juru Bicara Partai Demokrat Imelda Sari kepada Liputan6.com, Senin (26/9/2016).

Namun, Imelda mengaku belum mengetahui apa saja partai yang akan memberikan dukungan pada Agus-Sylviana. Rencananya, penyerahan surat dukungan itu dilakukan di posko pemenangan Agus-Sylviana di Wisma Proklamasi 41, Jakarta Pusat pada pukul 14.00 WIB.

Tidak hanya didukung 7 partai nonparlemen, Agus juga didukung para relawannya yang berkumpul membentuk Agus Fans Club.

Inisiator AFC, Sirajuddin Abdul Wahab, mengklaim kelompok ini beranggotakan ribuan anak muda yang jatuh cinta dengan cara berpikir putra sulung Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Setelah Agus ditetapkan maju di Pilkada DKI, AFC ini akan bertransformasi menjadi relawan yang siap mengampanyekan Agus Harimurti.

"Nanti AFC akan membentuk jaringan hingga kelurahan, karena tugas utama AFC ini adalah menyosialisasikan Agus. Ikut membantu Agus dalam menggalang pemilih terutama pemilih pemula, karena AFC ini didirikan oleh orang-orang muda," kata Sirajuddin.

Dalam kontestasi Pilkada DKI, Agus Harimurti Yudhoyono akan berpasangan dengan Sylviana Murni. Keduanya didukung oleh partai koalisi Cikeas, yaitu Partai Demokrat, PPP, PAN dan PKB.

  • Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni adalah pasangan calon nomor urut satu untuk Pilkada DKI Jakarta 2017
    Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni adalah pasangan calon nomor urut satu untuk Pilkada DKI Jakarta 2017
    Agus Sylviana
  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017