Sukses

Kelar Tes Kesehatan, Anies Puji Kinerja Tim RSAL Mintohardjo

Mereka menunjukkan wajah yang masih segar meski harus menyelesaikan tes hingga malam hari.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menuntaskan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Jakarta Pusat.

Mereka menunjukkan wajah yang masih segar meski harus menyelesaikan tes hingga malam hari.

Anies mengatakan bahwa pemeriksaan yang dilakukan para dokter terhadap dirinya memang menyeluruh dari ujung kepala hingga kaki. Dia sempat memuji kinerja tim RSAL Mintohardjo.

"Kita periksa semua dari mata. Servis luar biasa. Terima kasih," tutur Anies di RSAL Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2016).

Anies menjelaskan, kedatangannya yang mundur hingga siang hari ke rumah sakit dikarenakan sempat sakit. Sebab itu, dia mempersiapkan tubuhnya agar lebih bugar saat pemeriksaan kesehatan di RSAL Mintohardjo.

"Seperti demam berdarah (sakitnya). Sekarang sehat," ujar dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu melanjutkan, dia bersama pasangan Sandiaga siap mengikuti tes kesehatan lanjutan sesuai jadwal.

"Kita ikut agenda KPU (Komisi Pemilihan Umum) saja," kata Anies.

Sandiaga menambahkan, mereka sangat siap mengikuti ketentuan KPU DKI dalam proses Pilkada 2017.

"Saya yakin warga Jakarta sudah rindu dengan pemerintahan yang lebih manusiawi. Yang mau dialog," terang Sandiaga.

Pantauan Liputan6.com, pukul 19.30 WIB, kedua pasangan itu rampung diperiksa. Nantinya, mereka akan melanjutkan pemeriksaan kesehatan pada Minggu 25 September besok, bersama pasangan calon lainnya di Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.