Sukses

Gagal Jadi Lawan Ahok, Yusril Minta Maaf

Nama Yusril Ihza Mahendra tidak diusung partai mana pun untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Yusril Ihza Mahendra tidak diusung partai mana pun untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2017. Yusril pun mengucapkan terima kasih dan permohonan maafnya kepada seluruh pendukung karena tidak dapat maju sebagai penantang Ahok-Djarot.

"Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada warga masyarakat, terutama dari lapisan bawah yang telah memberikan dukungan kepada saya. Terima kasih juga saya sampaikan kepada para ulama, habaib, ustaz dan muballigh yang telah berusaha keras membantu saya. Juga kepada para relawan, politisi, aktivis, wartawan, tokoh-tokoh LSM dan semua kalangan yang dengan tulus ikhlas membantu saya dalam proses pencalonan gubernur DKI Jakarta yang lalu," tulis Yusril dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (23/9/2016).

"Bahwa upaya ini tidak berhasil, semuanya saya serahkan kepada kehendak Allah Yang Maha Kuasa. Saya dan keluarga serta teman-teman seperjuangan tetap sabar dan tabah menghadapinya," imbuh dia.

Menurut Yusril, perjuangan membangun demokrasi, menegakkan hukum dan keadilan, serta membangun ekonomi kerakyatan yang berkeadilan, serta menegakkan kedaulatan rakyat dan martabat bangsa dan negara masih jauh dan masih panjang. Ia mengajak untuk tetap sabar dalam berjuang, dengan mengorbankan apa saja yang perlu dikorbankan.

Politik, lanjut dia, bukanlah sebuah permainan kekuasaan dengan menonjolkan kepentingan sesaat. Tetapi sebuah pengabdian yang tulus kepada rakyat, bangsa dan negara untuk memajukannya.

"Saya ucapkan terima kasih atas segala bantuan, pengorbanan dan dukungan yang datang dari begitu banyak orang dalam proses pencalonan gubernur DKI Jakarta ini. Saya mohon maaf pula, jika saya telah mengecewakan para pendukung karena ketidakberhasilan saya maju sebagai calon. Saya memetik hikmah dan sekaligus introspeksi atas semua yang terjadi," ujar Yusril.

Yusril pun mengucapkan selamat kepada para pasangan calon yang diusung parpol-parpol nonpendukung Ahok-Djarot.

"Saya ucapkan selamat kepada pasangan Agus dan Sylviana dari 'Koalisi Cikeas' dan pasangan yang hari ini juga namanya akan diumumkan oleh Koalisi Gerindra dan PKS untuk bertarung dalam memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017," Yusril memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.