Sukses

PDIP Deklarasikan Pasangan Ahok-Djarot Selasa Malam Besok?

PDIP akan mengumumkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Selasa 20 September 2016 pukul 20.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Teka teki siapa yang akan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilkada DKI Jakarta akan ditentukan, Selasa 20 September 2016. PDIP sudah resmi mengusung Djarot Saiful Hidayat sebagai bakal calon wakil gubernur (balon wagub) DKI Jakarta 2017.

Ketua DPP PDIP bidang Keanggotaan dan Organisasi, Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan, pada Rabu besok partainya akan menggelar rapat khusus. Meski demikian, pria yang duduk sebagai Wakil Gubenur DKI itu, tak mengungkapkan kapan akan diselenggarakan rapat tersebut dan waktunya.

Terkait hal tersebut, Ketua DPP PDIP Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Andreas Hugo Pareira angkat bicara. Dia menuturkan rapat khusus itu, akan diadakan besok sore di kantor DPP PDIP.

"Besok sore di kantor DPP PDIP," ucap Andreas kepada Liputan6.com, Senin (19/9/2016).

Ketika ditanyakan kembali, tempatnya di Lenteng Agung, atau di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Andreas dengan tegas menjawab, "Besok sore jam 5 (17.00 WIB) di kantor DPP PDIP Diponegoro."

Deklarasi Pasangan Calon PDIP

Sementara Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partainya akan mengumumkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Selasa 20 September 2016 pukul 20.00 WIB. Pengumuman akan dilakukan di kantor Pusat DPP PDI Perjuangan Jalan Pangeran Diponegoro No. 58, Jakarta Pusat.

"Pengumuman tersebut dilakukan dalam satu keserentakan dengan daerah lain guna menegaskan bahwa keseluruhan tahapan pilkada serentak tahun 2017 ditempatkan sebagai satu kesatuan proses kelembagaan kepartaian di dalam menyiapkan pemimpin sebagai salah satu fungsi utama Partai," ungkap Hasto dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, di Jakarta, Senin (19/9/2016).

Dengan pengumuman pasangan calon (paslon) secara serentak tersebut termasuk paslon DKI, lanjut dia, keseluruhan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan memiliki komitmen kuat untuk menampilkan wajah kerakyatan partai yang dilaksanakan untuk mewujudkan Indonesia lebih baik. Yakni Indonesia yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian.

"Seluruh tahapan sudah dilakukan secara sistemik, yang dimulai dengan uji kelayakan dan kepatutan, pemetaan politik, pelatihan manager kampanye, pelatihan TOT Saksi, dan sekolah para calon kepala daerah," papar Hasto.

Dia menegaskan dengan pengumuman secara serentak tersebut, maka seluruh infrastruktur partai menyatukan diri dengan nafas kehidupan rakyat guna menghadirkan wajah kekuasaan politik yang membangun peradaban.Hal ini pun menjawab semua teka-teki selama ini PDIP akan mengusung siapa dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Bidang Keorganisasian dan Keanggotaan, Djarot Saiful Hidayat, kemungkinan besar kandidat yang akan diumumkan untuk maju Pilkada DKI adalah duet Ahok-Djarot.

"Insya Allah Ahok-Djarot," ucap Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.