Sukses

Djarot: Insya Allah PDIP Usung Ahok-Djarot

PDIP akan menggelar rapat khusus tentang kandidat yang diusung dalam Pilkada DKI. Tapi, Djarot menyebut kemungkinan PDIP mengusung Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP Bidang Keorganisasian dan Keanggotaan, Djarot Saiful Hidayat, menyatakan PDIP akan menggelar rapat khusus tentang penetapan kandidat cagub sekaligus mekanisme pendaftaran pilkada serentak termasuk Pilkada DKI. Nasib Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan ditentukan di rapat ini.

"Tanggal 20 (September) DPP akan mengadakan rapat khusus. Di situ akan diputuskan apakah Ahok-Djarot atau yang lain, sambil merancang mekanisme pendaftaran," ujar Djarot di Balai Kota Jakarta, Senin (19/9/2016).

Namun, lanjut dia, kemungkinan besar kandidat yang akan diumumkan untuk maju Pilkada DKI adalah duet Ahok-Djarot.

"Insya Allah Ahok-Djarot," ucap Djarot.

Menurut dia, jagoan PDIP akan mendaftar ke KPU DKI usai rapat khusus atau rapat pleno. Djarot memperkirakan jagoan PDIP akan mendaftar ke KPU DKI pada 21 atau 22 September 2016.

"Untuk daerah luar Jawa tanggal 21 jam 1 siang. Sedangkan Jakarta kita belum putuskan apakah harus tanggal 21 atau 22, yang jelas sebelum tanggal 23. Tanggal 20 keputusannya siapa kandidat dan kapan mendaftar ke KPU," kata pria yang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Rapat pleno tersebut, lanjut Djarot, akan dilaksanakan di kantor DPP PDIP.

"Rapat pleno besok, tempat rahasia. Tapi bisa di DPP Lenteng Agung dan Diponegoro. Jamnya saya belum cek," ucap Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini