Sukses

Galang Kekuatan, Golkar Dirikan Rumah Sahabat Ahok di Jaktim

Rumah Sahabat Ahok merupakan perpanjangan tangan dari Rumah Lembang di Menteng, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar di wilayah Jakarta Timur meresmikan Rumah Sahabat Ahok. Rumah tersebut merupakan Kantor Sekretariat DPD II Golkar yang berada di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Ketua DPD II Partai Golkar Jakarta Timur Sardi Wahab menyebut rumah ini sebagai bentuk dukungan karena DPD telah memutuskan untuk mengusung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kita selaku Partai Golkar Jakarta Timur mengikuti alur, sehingga kami menyosialisasikan kepada masyarakat. Oleh karena itu, selaku Ketua Jakarta Timur, saya mendeklarasikan Rumah Sahabat Ahok," kata Sardi saat peresmian Rumah Sahabat Ahok di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (18/9/2016).

Sardi mengatakan, kekuatan partai di Jakarta Timur masih terus dipetakan. Namun dia yakin dengan adanya relawan, kader Partai Golkar akan mampu mendapat simpati dari warga Ibu Kota hingga akhirnya Ahok dapat memenangkan pertarungan Pilgub 2017.

"Ini (Rumah Sahabat Ahok) sebagai utamanya, dan nanti akan muncul lagi embrio-embrio lain, Sahabat Ahok di seluruh kecamatan di Jakarta Timur," ujar Sardi.

Dia menyebut kader Golkar tersebar di 10 kecamatan Jakarta Timur dan 67 kelurahan.

"Ditambah lagi 700 sampai 800 RT/RWnya hampir 8.000, di mana setiap RT ada 9 orang (kader), setiap RW ada 15 (kader)," Sardi menandaskan.

Senada dengan Sardi, Wakil Ketua Koordinator Relawan dan Komunitas Pemenangan Ahok, Dono Prasetyo juga menyatakan, Rumah Sahabat Ahok ini merupakan perpanjangan tangan dari Rumah Lembang di Menteng, Jakarta Pusat.

"Ini (Rumah Sahabat Ahok) dibentuk juga partai-partai pengusung yang lain seperti Nasdem dan Hanura, sehingga Rumah Lembang mudah ke daerah-daerah. Kami harap juga ada di selatan, barat, dan juga Pulau Seribu," ucap Dono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini