Sukses

Sekjen PAN: Dukungan Rizal Ramli Maju DKI 1 Belum Sampai Pusat

Koalisi kekeluargaan masih dalam kondisi cair. Belum ada keputusan mengusung calon untuk maju Pilkada DKI Jakarta 2017.

Liputan6.com, Jakarta Partai Amanat Nasional (PAN) memberi dukungan kepada Rizal Ramli sebagai bakal calon (balon) Gubernur DKI Jakarta 2017. Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan keputusan tersebut hanya di tingkat Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) saja, belum sampai ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Itu kan level DPW, menurut saya, itu inisiatif dari DPW yang perlu kita apresiasi karena mereka proaktif di dalam Pilkada ini," ungkap Eddy kepada Liputan6.com, di Jakarta, Selasa (13/9/2016).

Meski begitu, Eddy berharap semoga Ketua DPW PAN Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio dapat segera menyampaikan keputusan tersebut ke tingkat DPP.

"Nanti kita berharap DPW segera memberikan masukan kepada DPP agar bisa dilakukan pengkajian di tim pilkada pusat. Begitu Mas Eko menyampaikan, ya kita langsung kaji," tutup Eddy.

Pagi tadi, Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau akrab disapa Eko Patrio mengatakan, dukungan itu diberikan karena melihat sosok mantan Menko Kemaritiman tersebut siap menangani masalah di Jakarta.

"PAN sebagai inisiator (koalisi) kekeluargaan, masuk dalam bagian kandidat calon gubernur DKI Jakarta. Karena itu nanti saya informasikan bahwa Pak Rizal masuk dalam bagian kandidat," ucap Eko.

Dia mengatakan, koalisi kekeluargaan masih dalam kondisi cair. Belum ada keputusan mengusung calon untuk maju Pilkada DKI Jakarta 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini