Sukses

Dilantik Megawati, Ketua Bamusi Janji Menangkan Pilkada

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menambahkan, Bamusi dapat berperan mendorong agar suasana Pilkada kondusif.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PDIP Megawati Seokarnoputri melantik Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), yang merupakan organisasi sayap partainya hari ini. Ketua Umum Bamusi Hamka Haq terpilih kembali.

Mega pun membacakan sumpah jabatan. Dia meminta para pengurus Bamusi bisa menjaga kehormatan organisasi PDIP, loyal, dan menjunjung kehormatan partai.

"Sebagai ketua umum partai, saya ucapkan selamat dan selamat bekerja," ucap Megawati di kantor DPP PDIP Jakarta, Kamis (8/9/2016).

Dalam kesempatan itu, Ketua Bamusi Hamka Haq menyampaikan tujuan Bamusi terbentuk. Di antaranya mampu menerjemahkan program-program PDIP ke masyarakat.

"Tujuan Bamusi yakni mampu menerjemahkan program-program PDIP ke masyarakat. Sebagai organisasi sayap, tentu fungsi kita mengangkat setinggi-tingginya martabat PDIP di masyarakat, khususnya di masyarakat Islam," tutur dia.

Selain itu, Hamka Haq juga siap membantu PDIP. Di antaranya siap memenangkan Pilkada, yang akan diselenggarakan serentak pada 2017.

"Kami siap hadir, di mana ada Pilkada. Demi memenangkan," tegas dia.

Sementara, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menambahkan, Bamusi dapat berperan mendorong agar suasana Pilkada kondusif.

"Kalau Bamusi ikut pilkada itu lebih mendorong agar suasana kondusif, guyub, dan jangan jadikan pilkada sebagai arena untuk mempertentangkan satu sama lain, kecuali untuk kontestasi," tutup Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini