Sukses

Rizal Ramli Tunggu Momentum untuk Maju di Pilkada DKI 2017

Rizal Ramli belum buru-buru mendeklarasikan diri untuk maju menjadi penantang Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Nama mantan Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, terus disebut-sebut akan maju pada Pilkada DKI 2017. Dia menegaskan, masih menunggu waktu mengikuti pertarungan memenangkan DKI-1.

"Sampai titik ini saya belum memutuskan. Saya ingin lebih betah. Merasakan perasaan rakyat di Jakarta. Mendengarkan pikiran rakyat di Jakarta. Apakah betul-betul ingin perubahan yang baik apa enggak," ucap Rizal di kediamannya di bilangan Jakarta, Senin (22/8/2016).

Menurut dia, sebagai salah satu aktivis di rezim pemerintah Soeharto, dalam memutuskan maju ke Pilgub DKI, bukan hanya menginginkan people power atau kekuatan massa namun ingin people movement atau gerakan massa, yang menginginkan perubahan Jakarta.

"Kalau hanya people power bagus untuk pergantian rezim. Tapi setelah itu, bubar dan kembali pragmatis. Kami ingin people movement yang betul-betul ingin adanya perubahan. Jadi rakyat kritis," tegas Rizal.

Dia tidak ingin, yang datang kepadanya hanya mencari keutungan semata. "Yang sering terjadi ini, kan para pendukung ABS aja. Asal Bapak Senang. Yang kita perlukan hari ini rakyat yang baik," kata Rizal.

Meski demikian, dia tidak menepis banyak yang telah datang untuk memberikan dukungan. "Tadi sore ada forum RT/RW yang hadir. Itu organisasi pertama yang berasal dari bawah, akar rumput," pungkas Rizal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.